Ayam Goreng Tepung - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Bunda's Choco Chips Cookie » | Cah Kangkung Telur Puyuh » | Sup Tekwan Praktis » | Lontong Sayur Inong » | Sambel Goreng Kentang Ati » | Kwetiau Goreng Praktis » | Bakpau Manis » | Kue Semangka » | Capcay Kuah » | Semur Betokaw » 

Thursday, November 17, 2005 

Ayam Goreng Tepung

Untuk Tante yang gak mau disebut namanya, yang dengan malu2 japri minta resep yang sangat sederhana untuk pemula. Ini salah satu dari list yang diminta, sengaja Bunda buat hari ini spesial utk blio.. Kalau udah dicoba, cerita2 yaa..



Ayam Goreng Tepung

Bahan:

Ayam, dipotong2 sesuai selera
1 bh jeruk nipis
garam secukupnya

Tepung bumbu, merk sesuai selera. Mis, Kobe, Kentucky, dll.

Cara membuat:

Ayam dilumuri air jeruk nipis dan garam. Remas2 sampai garam terbalur rata. Diamkan 30 menit.
Siapkan tepung bumbu di atas piring ceper, baluri ayam dengan tepung satu persatu. Lalu langsung goreng dengan minyak api sedang.
Goreng sampai kekuningan.
Angkat. Sajikan hangat.

Assalam mu'alaikum wr.wb

Salam kenal...Saya penasaran nih..Kenapa ya kalo bikin ayam crispy ga pernah berhasil.Rasanya dalamnya kurang matang deh...Apa emang begitu??Soale say suka ayam yang mateng bener..Gimana ya caranya?Ato ayamnya digoreng terlebih dahulu jadi mateng di dalam. Kok ayam crispy pada enak-enak aja ya & masak di dalamnya...

waalaikumsalam,

gak susah kok, yang penting siapin minyak di wajan yang besar, minyak harus banyak supaya ayam benar2 terendam semua. Siapkan minyak hingga panas, lalu ayam dimasukkan, api agak dikecilkan supaya ayam matang benar tidak cepat gosong. OK?

mba inong, aku pengennya bikin ayam crispy yg tepungnya itu curintik-curintik banyak. klo pake kobe kan lapisan tepungnya cuma tipis aja. gimana mba caranya ?

Quite worthwhile information, thank you for the article.

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats