Bakpau Manis - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Kue Semangka » | Capcay Kuah » | Semur Betokaw » | Tempe Kuah Santan » | Es Sirsak » | Nugget Ayam Kuluyuk » | Sop Ceker Ayam » | Tumis Jamur Anggur a la Inong » | Pisang Coklat Keju » | Mie Ayam Bakso Jamur 'Special Banged' » 

Friday, October 28, 2005 

Bakpau Manis

Bukan karena habis ketemu si Kim Sung-Soo itu lho Bunda hari ini bikin bakpau. Emang udah kepengen dari kemaren2, tapi baru dapet kelapa urabnya hari ini. Coba deh, enak banget. Kuncinya cuma pas nguleninnya aja, kalau caranya bener, ngaduknya bagus, dan kalis, pasti jadinya OK..

Image hosted by Photobucket.com

BAKPAU MANIS

Bahan kulit:

200 g tepung terigu protein tinggi
1/2 bks ragi (kl.5 g)
1 sdt garam
1 butir telur
50cc air
15 g margarin

Cara membuat:

Campur semua bahan jadi satu, mixer/uleni sampai kalis/tidak lengket.
Masukkan ke dalam mangkok/baskom, tutup dengan lap basah.
Diamkan 1 jam.
Setelah mengembang kempiskan supaya udaranya keluar.
Bulat2 sebesar bola pingpong
Isi dengan bahan isi, bulatkan kembali.
Kukus di atas daun pisang 20-30 menit.

Bahan isi:

1/2 butir kelapa muda sedang (biasa untuk urap)
250 gr gula jawa
1/2 sdt garam
2 lembar daun pandan.

Cara membuat:

Didihkan air, masukkan gula jawa, daun pandan, dan garam.
Tunggu sampai larut.
Setelah larut masukkan kelapa parut, aduk-aduk sampai air habis.
Angkat. Dinginkan.

assalamu alaikum mampir lagi...pengen bakpau tapi ya kok tepungnya pake protein tinggi? saya ngga ngerti disini apa ada ya! kalau pake tepung biasa gimana ya? thx

In my opinion everyone must browse on this.

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats