Roti Manis Coklat & Keju - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Roti Sobek Tiga Rasa » | Klappertaart Praktis a la Bunda Inong » | Kaastengels a la Bunda » | Gram Conversion » | Adam's Bday Cake » | Bolkus MerahPutih Mini Bunda » | Sambel Goreng Printil a la Bunda Inong » | Bolkus Pisang Pelangi » | Martabak Coklat Keju » | Tongseng Kambing Bukit Batok » 

Tuesday, June 06, 2006 

Roti Manis Coklat & Keju

Lagi ketagihan bikin roti nih. Apalagi yang kemarin udah habis tak bersisa. Jadi dari sore udah ngadonin, jadi makan malam pake roti nih. Hmmm... yang ini lebih lembut dari kemarin, mungkin karena pakai susu cair dan menteganya lebih banyak. Bunda juga coba tambah bread improver sedikit. Hasilnya bener2 perfectoooo.....!



Roti Manis Coklat & Keju
source Roti by Manfred Lange & BBC
modified by Bunda Inong

Bahan:

500 gr Bread Flour
125 gr gula pasir
1/2 sdt garam
1 sdt bread improver
1 butir telur ayam
125 susu cair
125 air hangat
2 bungkus ragi instant (@11gr)
80 gr salted butter

Isian:
choco chips
keju extra cheddar parut

Olesan:
Kuning telur+madu
Wijen putih

Cara membuat:
Campur jadi satu tepung, gula, garam dan bread improver. Aduk rata.
Masukkan telur, butter, air+ragi instant, susu cair.
Mixer dengan pengocok roti sampai benar2 kalis.
Setelah kalis diamkan 30 menit sampai mengembang.
Timbang kira2 30-40gr per buah.
Bentuk dan isi dengan keju parut dan choco chips.
Olesi dengan bahan olesan.
Panggang dalam suhu 180 derajat C selama 15 menit.
Sajikan dengan kopi susu.
Hmmmm.... sempurna!

Nong..bread improver fungsinya untuk apa? klu gak ada diganti apa ya?
mun pake self raising flour kumaha?

bread improver kalau gak ada gak usah dipake say, yang penting ngadoninnya bener2 kalis. jangan pake SRF ya, pake high protein flour.

nanya dong..., dikocok dg pengocok roti tuh gimana?? ada alat khusus? ini pasti jadi gak?? atau tkt.kegagalannya tinggi?? hehehe, maklum, amat sangat, amateur... hehehe

teh Inong, flour nya pake Cakra bisa kan?? doakan aku berhasil yah bikin rotinya hehehe

teh Inong, it's me again heheh. kalo butter nya dilelehin dulu boleh tak?

inne, boleh pake cakra dong, jangan dilelehin dulu menteganya ya..

numpang tanya dong, bread flour nya itu merek apa yah? Aku kemarin ke supermarket ada macem2 tuh. Sama ga dg bread flour utk bikin roti tawar? Sama ga dengan plain flour? Thanks yah.

Hello bunda! Saya baru aja liat website bunda hari ini, it looks really cool! Thanks banget buat resep2nya, terutama rotinya. Sayang saya gak ada di Indo kalo' enggak mau donggg kursus!. hehehe. By the way, bisa gak kalo' diulenin pake tangan aja, soalnya saya gak punya bread machine atau kitchen aid mixer untuk ngulenin roti. Trus' menteganya gak dicairin kan bun? Thank You banget!

Neng..
Bread improver ama GS tuh sama ga?

Kenapa pakai ragi/yeast begitu banyak? Apa alasannya? Tolong dong diberi pencerahan. Terima kasih

bunda.. beli bread improver-nya dimana sih kalo di jakarta?

halo bunda,saya lagi bingung nich. aa arti dl dalam hitungan,ada resep nulis seperti ini 1 1/2 dl air.dl itu apa ya

Terimakasih bunda..Semoga resep2 Bunda selalu berguna buat semua orang..Dan semoga Bunda mendapatkan tempat yang lebih Indah disana..Amin.
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang | morat marit | cah bagoes | oes tsetnoc

Enak nih, saya suruh pacar saya buat nanti. hehehe

Best Regards
Bisnis Online

Bunda, mau tanya kalau menteganya itu dicairkan ya? trus ragi instannya dicairkan pakai air berapa banyak?

Well... round about every blog posts online don't have much originality as I found on yours.. Just keep updating much useful information so that reader like me would come back over and over again.
………………………….
Forex Robots

Wah bagus nih artikelnya, btw bagi yang membutuhkan mixer donat murah klik http://www.toko-muslim.web.id atau http://www.kursusdonat.com ya…….. thanx

jadi ngiler ngeliatnya. bisnis pulsa | bisnis pulsa elektrik

Mampir disini kok jadi laper ya? :D salam kenal...

Blognya bagus, salam kenal :)

It's very usefull, tx 4 sharing Gbu.

Nice artikel, very helpfull & usefull. Thank's 4 sharing, Salam kenal dari INFO MESIN ROTI MURAH

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats