Sambel Goreng Printil a la Bunda Inong - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Bolkus Pisang Pelangi » | Martabak Coklat Keju » | Tongseng Kambing Bukit Batok » | Carrot Cake » | Asinan Bengkuang » | Ayam Rica-rica a la Bunda » | Acar Kuning » | Kroket Ayam Keju » | Kangkung Belacan » | Tempe Penyet a la Bunda » 

Thursday, May 25, 2006 

Sambel Goreng Printil a la Bunda Inong

Special untuk Tante Wiwied, Bunda buatin Sambel Goreng Printil. Gak lama kok masaknya, yang lama itu ya bikin printilnya. Lumayan juga, setengah kilo daging dapet berapa puluh printilan ya? Gak ngitung... *wink*



Sambel Goreng Printil a la Bunda Inong
http://dapurbunda.blogspot.com/2006/05/sambel-goreng-printil-la-bunda-inong.html

Bahan Printil:

250 gr daging giling
1 sdm garlic powder (2 siung bawang putih dicincang halus)
2 sdm garam
1 sdm merica
1 buah putih telur
4 sdm tepung tapioka

Cara membuat:

Aduk rata semua bahan.
Siapkan panci dan rebus air sampai mendidih.
Bulat2 kecil daging lalu masukkan ke dalam air sampai mengapung.
Angkat. Dinginkan.

Bahan Sambel Goreng:

1 kg kentang tes, kupas, potong dadu. Goreng sampai matang.

Bumbu:

10 siung bawang merah
5 buah bawang putih
4 sdm cabe giling
3-4 lembar daun salam
3-4 lembar daun jeruk
1 btg sereh, geprek
garam
merica
gula pasir

200 ml santan Kara
bawang goreng secukupnya

Cara membuat:

Tumis bawang sampai wangi, masukkan bumbu yang lain.
Masukkan daging printil, aduk rata.
Masukkan santan aduk rata sampai mendidih.
Masukkan kentang, aduk rata. Diamkan sampai benar2 matang.
Angkat, sajikan dengan taburan bawang goreng.

Terimakasih bunda..Semoga resep2 Bunda selalu berguna buat semua orang..Dan semoga Bunda mendapatkan tempat yang lebih Indah disana..Amin.
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang | morat marit | cah bagoes | oes tsetnoc

So, I don't actually suppose it will have effect.

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats