Poffertjes 'Telur Mini' - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Sate Kambing » | Bubur Ayam Meriah. » | Pancake Belanda » | Barney says... » | Botok Teri a la Bunda » | Kue Pepe a la Bunda Inong » | Roti Abon Ayam » | Dragon Bread » | DapurBunda @ PC MILD » | Tiraberry Cake » 

Tuesday, July 04, 2006 

Poffertjes 'Telur Mini'

Bunda udah lama punya tempat telur ini. Waktu dibeli, kata yang jual ini tempat telur. Bukan cetakan kue. Tapi kayaknya ini cuma cukup utk telur ayam kampung deh. Habis kecil2 banget. Jadi lah beberapa bulan lamanya benda ini nongkrong di lemari dapur. Sampai akhirnya Bunda ingin coba Poffertjes a la Uceu yang diajarin pas Kursus DapurBunda Bandung bulan lalu. Lagi cari cetakan poffertjes yang bulet malah ngeliat ini, ah coba dipake ah... lucu kali yaaa... Dan ternyata.. emang lucu! Jadi kayak telur kecil2 gitu.. Ini pakai resep Uceu yang dipost di milis dapurbunda, tapi Bunda tambahin keju parut 50 gr, dan telurnya cuma kuningnya aja. Hasilnya, lembut banget! Enak dimakan sama es krim atau gula tabur. Yuk yuk, dicoba.



Poffertjes 'Telur Mini'
posted by Uceu
http://groups.yahoo.com/group/dapurbunda/message/31959
modified by Bunda Inong

Bahan:

200 gr tepung self-raising
50 gr maizena
100 gr gula pasir
4 butir kuning telur
1/2 sdt baking powder
1 sdt ragi instant
300 ml susu UHT
50 gr keju parut
50 ml mentega cair
1/2 sdt garam

Cara membuat:
Campur semua bahan kecuali mentega dan garam.
Aduk rata sampai licin dan tidak bergerindil.
Diamkan 30 menit.
Aduk lagi, masukkan mentega dan garam.
Aduk sebentar.
Tuang di dalam cetakan max 3/4 cetakan. Kalau lebih nanti meluber.
Bakar dengan api sedang.
Jika sudah terlihat gelembung2 di permukaannya, balikkan dengan bantuan garpu atau cukil.
Adonan yang masih cair di tengahnya akan membentuk permukaan baru di baliknya.
Bakar lagi sebentar sampai berwarna kuning kecoklatan.
Angkat, taruh di piring saji.
Sajikan hangat dengan es krim atau gula tabur.

Bun, tepung self raising tu apa?

Terimakasih bunda..Semoga resep2 Bunda selalu berguna buat semua orang..Dan semoga Bunda mendapatkan tempat yang lebih Indah disana..Amin.
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang | morat marit | cah bagoes | oes tsetnoc

self rising bukannya sejenis tepung yang bisa mekar sendiri yah kalo di adon?
CMIIW :)
thx resepnya mbak :)

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats