Sate Ayam Madura - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Tips untuk Caramel Cake » | Barney for Zhafran » | Strawberry in white » | Dear Rayna.. » | Tiramisu » | It's 5th Birthday! » | Brownies Kukus Blueberry Keju » | Poffertjes 'Telur Mini' » | Sate Kambing » | Bubur Ayam Meriah. » 

Monday, July 24, 2006 

Sate Ayam Madura

Sate ayam salah satu makanan favorit Bunda. Dari Sate kulit+telur Blok S, Sate Pak Heri Sabang, sampe Sate Pak Amir yang lewat di dalam kompleks. Asoy geboy deh. Kalau di sini, di mana mau cari sate enak, or at least rasanya mendekati deh. Uh, gak ada. Sampe akhirnya kepincut ama Sate Braddel buatan ibu ini. Wah mesti dicuri ilmunya nih. Dan si ibu baik hati ini mengajariku cara2 menusuk kulit ayam supaya pageuh (oops.. apa ya bahasa Indonya?). Pokoknya gak mudah lepas gitu lah. Nah sejak itu, sate ayam ini termasuk makanan yang hadir kalau Bunda lagi males masak. Ya ampun, kebayang gak sih, males masak aja bikin sate. Hihihi. Abis simple banget, dan yang pasti.. enaaaaaaak.



SATE AYAM MADURA

Bahan:
2 pack dada ayam, potong dadu.
Tusuk sate (Bamboo skewer)
Kecap Bango (maaf, fanatik)
Minyak ayam

Cara:
Setelah dipotong dadu,langsung tusuk daging ayam masing2 4-5 buah.
Campur kecap bango dan minyak ayam di piring, aduk rata.
Baluri tusukan ayam dengan campuran kecap.



Bakar sampai matang.
Sajikan hangat dengan bumbu kacang dan taburan bawang goreng.



Selamat bersate-ria!

Kalo sate kambing doyan ngga bun?

wah bukan doyan lagi dong... pernah liat ini kan?
http://dapurbunda.blogspot.com/2006/07/sate-kambing.html

sfjbun..ayamnya gak usah dibumbuin lagi yah? gitu aja emang waaah gampang sekalee bikin aaaahh

Bund,aku juga doyan tuch sate heri yang di jalan sabang. Kalo ke jakarta gak mungkin terlewati deh sate jalan sabang, apalagi yang ada telor muda nya. Pas di bakar meletus-meletus gituh...

Hihihi...

Jadi laper euy.

minyak ayam maksudnya apa ya bun? dijual di mana yah? kalo ga ada, penggantinya apa ya?

Nah ini dia, minyak ayam tuh belinya dimana Bunda ?
Karena aku penggemar sate berat nih..

Wah kalau ini makanan favorit aku, kalau pas gak enak makan. Tapi apa beda sate madura ama sate di luaran

Cak Arif

Ni cobain sate ponorogo .. dari dada ayam yg diiris panjang jadi dijamin gak ada lemaknya ..
harga terakhir 1.400 / tusuk tapi sesuai dgn rasanya .. mak legen der

Best Regards

Inu Arya A
www.butik-ceria.com
Butik Sprei-Kaos-Handuk Online

Terimakasih bunda..Semoga resep2 Bunda selalu berguna buat semua orang..Dan semoga Bunda mendapatkan tempat yang lebih Indah disana..Amin.
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang | morat marit | cah bagoes | oes tsetnoc

Thanks.. for everything, terutama resep-resepnya...

Terimakasih banyak bunda...
-------------------------------------------------------------------
Mau artikel bhs Inggris gratis, punya masalah error bX-ob6b7r, artikel ttg medisdan otak-atik blog

Kalo ada orang yang bilang gak suka sate ayam berarti dia bohong.. haha

http://bismacenter.ning.com/profiles/blogs/httpsatetahuponorogoblogspotco-1
http://www.kafejakarta.com/sate-tahu-ponorogo-ruko-cempaka-mas/
http://id.88db.com/id/Services/Post_Detail.page/Food_Beverage/Eat_Place_Restaurant/?PostID=90454
http://www.iklanbarisplus.com/detail.php?siteid=140687&iklan=sate+tahu+ponorogo
http://cityguide.kapanlagi.com/jakarta/rumah_makan/depotpujasera/35271_sate_tahu_ponorogo.html
http://wikimapia.org/8799950/id/http-satetahuponorogo-blogspot-com
http://jivsulistyawati.blogspot.com/
http://bismacenter.ning.com/profiles/blogs/httpjivsulistyawatiblogspotcom-1
http://satetahuponorogo.blogspot.com/

trims bunda atas resepnya tapi mengenai minyak ayam bagaimana cara bikinnya?

I most like the chicken satay madura, if you have a reference where sate madura, please let me know

Biro Travel Haji Plus dan Umrah terbesar di Indonesia menurut data maskapai penerbangan Garuda Indonesia, dan merupakan penyelenggara Haji Plus dan umrah resmi dan legal yang didukung oleh tim yang sudah berpengalaman dalam memberikan pelayanan bagi jamaah haji plus maupun jamaah umrah. Sejak tahun 1990 telah memberangkatkan lebih dari 50,000 jamaah dari seluruh wilayah Indonesia, bergabunglah dan dapatkan solusi cerdas bagi yang berkeinginan menunaikan ibadah haji dan ibadah umroh dengan biaya murah dan bahkan gratis haji 2012 dan umrah 2012 - biro umroh 2012
kunjungi websitenya :
http://paket-haji-umrah.blogspot.com



Ramuan yang terdiri dari bahan-bahan herbal alami yang dapat melancarkan peredaran darah dan membersihkan darah dari toksin-toksin yang berbahaya. menyehatkan kembali organ-organ yang bermasalah. termasuk organ-organ yang sakit yang menyebabkan penyakit seperti hipertensi, diabetes, stroke, asam urat, kolesterol tinggi dan mampu membantu kesuburan sehingga pasangan yang sulit hamil dapat segera mendapat momongan. Obat herbal ini mempunyai efek juga layaknya obat kuat, sehingga mampu memfungsikan kembali bagi penderita impotensi dan ejakulasi dini termasuk yang terjadi pada penderita diabetes. Kunjungi websitenya :
http://jamu-obat-kuat-herbal.blogspot.com



TOKEK = tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada banyak jenis tokek, namun istilah tokek secara sempit biasa dipadankan bagi anggota marga gekko, suku Gekkonidae. Sedangkan tokek dalam bahasa awam umumnya merujuk kepada tokek rumah (Gekko gecko), Tokek juga disebut dengan tokay atau dalam bahasa jawa disebut tekekyang memiliki persebaran luas. Marga Gekko menyebar di Asia Selatan dan Asia Tenggara, ke utara hingga Korea dan Jepang, ke timur --melintasi Kepulauan Nusantara dan Filipina-- hingga ke Kepulauan Solomon dan Santa Cruz di Pasifik. Kunjungi websitenya :
http://kios-jual-tokek.blogspot.com

semoga bermanfaat resepnya

wah enak bangetttt.... jadi kepengen nih....

sate mantab...ijin nyoba gan dan copas..

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats