Tips untuk Caramel Cake - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Barney for Zhafran » | Strawberry in white » | Dear Rayna.. » | Tiramisu » | It's 5th Birthday! » | Brownies Kukus Blueberry Keju » | Poffertjes 'Telur Mini' » | Sate Kambing » | Bubur Ayam Meriah. » | Pancake Belanda » 

Sunday, July 23, 2006 

Tips untuk Caramel Cake

Berhubung banyak yang masih bermasalah dengan cake yang satu ini, Bunda coba bantu langsung di sini aja ya. Biar yang belum nanya juga jadi tau dan bisa ikutan nyoba.



Resep bisa dilihat di sini.

Q: Bunda, apa benar adonan sebelum masuk ovennya itu cair?
A: Benar. Adonan memang cair, tidak seperti adonan cake biasa.

Q: Bunda, kok cake saya tidak hitam?
A: Berarti melelehkan gulanya belum sempurna. Jadi biarkan gula itu lumer sendiri, jangan diaduk2. Setelah benar2 lumer dan hitam, baru diguyur air. Hati2 kalau terlalu gosong malah kuenya akan terlalu pahit.

Q: Bunda, waktu mengguyur air, bercipratan ke mana2. Bagaimana mengatasinya?
A: Gunakan air panas, jadi cipratan tidak terlalu banyak. Masukkan sedikit2, jangan sekaligus semua. Hati2 terkena tangan.

Q: Bunda, cake saya kok tidak bersarang?
A: Gunakan soda kue atau baking soda. Aduk rata dengan tepung yang dipakai. Ini gunanya untuk membuat lubang2 tersebut.

Q: Saya sudah memanggang sampai permukaannya kering, tapi kok masih berair dalamnya.
A: Gunakan suhu 180 derajat C, jangan terlalu panas karena permukaan bisa kering duluan sementara dalamnya masih mentah. Kurang lebih 40-45 menit. Untuk memastikan bisa tusuk dengan lidi. Kalau tusukan sudah kering berarti sudah matang.

Terimakasih banyak bunda...
-------------------------------------------------------------------
Mau artikel bhs Inggris gratis, punya masalah error bX-ob6b7r, artikel ttg medisdan otak-atik blog

Biro Travel Haji Plus dan Umrah terbesar di Indonesia menurut data maskapai penerbangan Garuda Indonesia, dan merupakan penyelenggara Haji Plus dan umrah resmi dan legal yang didukung oleh tim yang sudah berpengalaman dalam memberikan pelayanan bagi jamaah haji plus maupun jamaah umrah. Sejak tahun 1990 telah memberangkatkan lebih dari 50,000 jamaah dari seluruh wilayah Indonesia, bergabunglah dan dapatkan solusi cerdas bagi yang berkeinginan menunaikan ibadah haji dan ibadah umroh dengan biaya murah dan bahkan gratis haji 2012 dan umrah 2012 - biro umroh 2012
kunjungi websitenya :
http://paket-haji-umrah.blogspot.com



Ramuan yang terdiri dari bahan-bahan herbal alami yang dapat melancarkan peredaran darah dan membersihkan darah dari toksin-toksin yang berbahaya. menyehatkan kembali organ-organ yang bermasalah. termasuk organ-organ yang sakit yang menyebabkan penyakit seperti hipertensi, diabetes, stroke, asam urat, kolesterol tinggi dan mampu membantu kesuburan sehingga pasangan yang sulit hamil dapat segera mendapat momongan. Obat herbal ini mempunyai efek juga layaknya obat kuat, sehingga mampu memfungsikan kembali bagi penderita impotensi dan ejakulasi dini termasuk yang terjadi pada penderita diabetes. Kunjungi websitenya :
http://jamu-obat-kuat-herbal.blogspot.com



TOKEK = tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada banyak jenis tokek, namun istilah tokek secara sempit biasa dipadankan bagi anggota marga gekko, suku Gekkonidae. Sedangkan tokek dalam bahasa awam umumnya merujuk kepada tokek rumah (Gekko gecko), Tokek juga disebut dengan tokay atau dalam bahasa jawa disebut tekekyang memiliki persebaran luas. Marga Gekko menyebar di Asia Selatan dan Asia Tenggara, ke utara hingga Korea dan Jepang, ke timur --melintasi Kepulauan Nusantara dan Filipina-- hingga ke Kepulauan Solomon dan Santa Cruz di Pasifik. Kunjungi websitenya :
http://kios-jual-tokek.blogspot.com

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats