Wantan Goreng - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Risoles Mayo » | Sop Kambing a la Inong » | Sambel Goreng Krecek Tempe » | Gudeg Jogja a la Singapura » | PANDAN CAKE » | Rawon » | Gulai Daun Singkong Teri Medan » | Pandan Tiramisu Tebar Keju » | Telur Pindang » | Ayam Goreng Kacang Mede » 

Sunday, January 15, 2006 

Wantan Goreng



Bahan isi:

Kulit wantan/lumpia secukupnya
100g udang, cincang kasar
200g ayam, cincang kasar
50g bengkuang, cincang kasar
50g wortel, cincang kasar
1 sdm bawang bombay, cincang kasar

Bumbu:

1 sdm kecap asin
1/2 sdm saos tiram
1/4 sdt garam
1/4 sdt gula pasir
1/4 merica bubuk
1/2 sdt minyak wijen
1 sdt tepung maizena

Saus celup:

3 sdm saus sambal
2 sdm saus tomat
1 sdm gula halus
1 sdm air jeruk nipis
1 sdm wijen sangrai
1 sdm saus plum (optional)


Cara membuat:
Aduk semua bahan isian dan bumbu jadi satu.
Masukkan ke dalam kulit wantan/lumpia
Lipat semua ujung kulit wantan ke tengah seperti kantung kecil.
Tekan2 ujungnya supaya lekat
Goreng sampai matang.
Sajikan dengan saus celup.

Saus celup:
Aduk semua bahan jadi satu, sajikan dengan wantan goreng (bisa dipakai utk saus celup gorengan asin lainnya)

notes: Pakai cuko pempek juga enak lho.. hihihi..

Slrrpp... Thanks Bun resepnya, mau nyobaaa.... Doakan sukses karna daku ga pernah masak sejak punya anak, hihihi...

hhmmm...yummy...Btw ayamnya direbus dulu ngga Bun? Maaf aku baru belajar masak nih. thx b4...

What namely you're saying is a terrible blunder.

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats