Adonan Dasar Prata & Simple Kari - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Siomay a la Inong » | Mooncake Kacang Hijau » | Buras isi Daging a la Inong » | Puding Susu Hijau » | Capcay Sosis Ayam » | Gulai Kepala Kakap » | Balado Udang Galah » | Cah Kailan Seafood Jamur » | Cumi Goreng Tepung » | Semur Telur Sosis » 

Tuesday, September 13, 2005 

Adonan Dasar Prata & Simple Kari

Untuk temen2 Bunda yang ngidam Prata, ini nih Bunda sempetin nongkrongin Alif Resto untuk ngeliat mereka bikin kulit Prata.. hehehe..



Bahan:

1 kg tepung terigu, masukkan dalam baskom besar
400 ml air
80 gr mentega
3 sdm gula
2-3 sdm garam
1 sdt bubuk vanili
minyak

Cara membuat:

Campur tepung, gula, garam, mentega dan air, aduk sampai kalis dan menjadi adonan yang lembut.
Bagi2 menjadi sebesar bola tenis, baluri minyak supaya tidak lengket, tutup dan diamkan selama beberapa jam.

Bentuk setiap bulatan adonan menjadi tipis. (Inget cara tukang martabak telur nggak? Gitu tuh diflip di udara dengan berputar.. hahaha) Tambah minyak di alasnya supaya tidak lengket. Kalau nggak bisa ya diroll aja sampai tipis.

Goreng dalam minyak panas, taburi isi sesuai selera, misalnya keju parut/ telur (diceplok aja dikulitnya)/jamur/daging, lalu lipat seperti amplop. Tekan2 lalu dibalik.

Setelah matang, hidangkan dengan kuah kari.


Simple Kari

Bahan2:

Terong, potong dadu, rebus.
Kentang, potong dadu, rebus.
bubuk kari
Bawang bombay, iris.
garam
Santan atau yoghurt.


Cara membuat:

Goreng bawang sampai wangi, masukan bubuk kari dan aduk sampai rata. Masukkan bahan lainnya, aduk rata. Dan terakhir masukkan santan.

Untuk mendapatkan kari yang encer, tambahkan air secukupnya.

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats