Bakwan Sayur Bunda - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Soto Betawi » | Blog DB di detik.com? alhamdulillah... » | Mie Goreng Sosis Ayam » | Tahu Gaya » | Sup Buntut » | Fruit Cocktail Salad » | Bubur Sumsum » | Pepes Telur Asin » | Oseng Tempe Cabe Ijo » | Barongko Bunda Inong » 

Friday, October 14, 2005 

Bakwan Sayur Bunda

Berhubung di sini mah gak ada tukang gorengan yang lewat, hehehe, jadi mau gak mau kalau pengen goreng2an ya mesti bikin sendiri, tapi emang bagusan gitu kok kan, mengurangi resiko kanker, kanker beneran dan kantong kering.. hehehe..
Untuk buka puasa mayyan banget lho, dicocol pake sambel botol atau chilli padi aka cabe rawit aka cengek! Efek seuhahnya itu yang bikin nikmad.. siiip..

Image hosted by Photobucket.com

Bakwan Sayur Bunda

Bahan2:

Wortel iris tipis, panjang2 sekorek api.
Toge/kecambah
1 batang daun bawang
200 gr Tepung terigu
1 butir Telur
1 sdt Baking powder (untuk efek renyah)
Air secukupnya

Bumbu halus:
2 siung Bawang putih
3 siung Bawang merah
garam
merica
gula pasir

Cara membuat:

- Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan irisan wortel, toge, dan daun bawang, aduk sampai matang.
- Beri sedikit garam dan merica. Sisihkan.
- Campur tepung terigu, baking powder dan telur, aduk rata, beri air secukupnya sampai menjadi adonan yang pas. Tidak terlalu kental tapi jangan encer.
- Masukkan tumisan sayur, aduk rata.
- Goreng dengan disendok satu persatu, gunakan sendok sayur.
- Sajikan dengan saus sambal atau cabe rawit.


tips: Wortel dan toge lebih baik ditumis dulu, selain adonan bisa tahan lama, rasanya juga enak tidak seperti makan sayur mentah.

makasih ya mbak resep-resepnya, sebagai anak kos dan baru saja menjadi istri, saya sangat terbantu dengan resep-resep yg tersedia online.

kartini (24)
MA in Political Science
University of Birmingham
United Kingdom

Nuhun teh kana resepnya,

Itu istriku ngidam pingin cilok. Tapi ini kan di Oz jadi gak bisa beli cilok Bandung disini. jadi dicoba deh bikin cilok dengan resep ini, mudah-mudahan berhasil.

Nugraha
Melbourne

Makasih mba resepnya.... :)

Terimakasih bunda..Semoga resep2 Bunda selalu berguna buat semua orang..Dan semoga Bunda mendapatkan tempat yang lebih Indah disana..Amin.
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang | morat marit | cah bagoes | oes tsetnoc

thank you mbaa....

cool

Uenak tenan mbakkk....

Wow, there is really much useful info here!

suka sangat kuih ni. =) share ya.

http://dapurcikwan.blogspot.com/2012/04/bakwan-sayuran.html

Thanks resep Nya Mbak ... Aku Sudah coba... Mantap !!!

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats