Pepes Telur Asin - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Oseng Tempe Cabe Ijo » | Barongko Bunda Inong » | Puding Roti Keju a la Inong » | Puding Longan Segitiga » | Brownies Kukus HitamPutih » | Ayam Kecap Saus Mentega » | Churros Bunda » | Sop Bakso Serat Telur » | Spaghetti Schotel a la Inong » | Ati Kecap a la Inong » 

Wednesday, October 05, 2005 

Pepes Telur Asin

Image hosted by Photobucket.com

org. recipe : Cindy JS, modified by Inong

Bahan:

4 Telur asin mentah
5 Bawang merah, iris tipis
5 Bawang putih, iris tipis
Cabe rawit, utuh
Cabe keriting merah, iris tipis
Tomat, iris
100 ml Santan kental
100 gr ayam, cincang halus
Garam
Merica
Gula pasir
Daun salam
Sereh, iris serong
Laos iris2 tipis

Cara membuat:

Tumis bawang putih dan bawang merah sampai wangi , angkat. Sisihkan.
Campur di tempat lain tumisan bawang, cabe, cabe rawit, tomat, santan, ayam, garam, merica dan gula pasir. Aduk rata
Siapkan daun pisang, taruh selembar daun salam, seiris sereh, seiris laos di atasnya.
Sendok adonan ayam di atasnya, 2-3 sdm, lalu pecahkan telur asin mentah di atasnya.
Aduk adonan supaya bercampur dengan putih telur (gunakan sumpit), lalu bungkus.
Kukus 30 menit.
Sajikan hangat.

Bunda Inong

Thanks ya udah nyobain resepku :)
Enak ga?
Resep-resep di sini boljug juga buat diexplore kayanya hehehe ... Ntar aku lapor kalo udah dicoba :)

Salam masakmemasak
Cindy

No doubt, the chap is totally fair.

Makasih uda sharing resep pepes telur asin nya , perlu di coba ini :) . kalo telur asin nya bakar gitu mungkin lbih enak ya ??

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats