Sup Tekwan Praktis - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Lontong Sayur Inong » | Sambel Goreng Kentang Ati » | Kwetiau Goreng Praktis » | Bakpau Manis » | Kue Semangka » | Capcay Kuah » | Semur Betokaw » | Tempe Kuah Santan » | Es Sirsak » | Nugget Ayam Kuluyuk » 

Wednesday, November 09, 2005 

Sup Tekwan Praktis

Hari ini appetizer untuk makan nasi kuning ultahnya Zidan adalah sup tekwan, kenapa dibilang praktis, karena Bunda gak bikin bola2 ikannya, jadi langsung pake bakso ikan aja. Terus karena Bunda gak bisa makan udang (duh, kecian ya..) jadi kuahnya gak pake udang2. Pokoknya praktis tapi laris maniisss....



Sup Tekwan Praktis

Bahan:

10 butir bakso ikan, potong sesuai selera
1 bh bengkuang, kupas, potong korek api
100 gr kembang tahu ikat, cuci bersih
100 gr sedap malam, cuci bersih
100 gr jamur kuping, seduh
daun bawang, iris2.

Bumbu:
2 siung bawang putih, cincang kasar.
garam
merica
gula pasir
1 sdm mentega

Cara membuat:
Rebus air sampai mendidih, masukkan bakso ikan.
Beri garam, merica dan gula pasir secukupnya.
Tumis bumbu sampai wangi dengan 1 sdm mentega.
Lalu masukkan ke dalam panci rebusan air tadi. Aduk rata.
Masukkan sedap malam dan jamur kuping.
Terakhir masukkan bengkuang dan daun bawang.
Masak sampai matang.
Sajikan hangat dengan sambal.

waaah.. samaan bunda.. ga bisa makan udang kita.. *toss*
yg ada kalo buat tekwan ini sll sedia obat *incidal* bunda gitu jg gaaa?

hehehe.. bisa buat alternatif nih.. ma'acih ya bundaaa.. mwaah..

mba inong, daku mengutip resepmu ya.. silehken diliat hasilnya di http://resepnyachia.blogspot.com/2006/06/tekwan-pemalas.html
tengkyuuuu..

wah, ternyata ada yg lupa aku masukin dlm resep di blogku.. aku kan kmrn masaknya pake udang *bisa makan udang dooong..hehehe..*

uuuh.. chia curang bisa makan udang.. aku bisa sih tapi harus LOBSTER, hahaha, gak ocre banget sih ya tekwan pake lobster :D

Terimakasih bunda..Semoga resep2 Bunda selalu berguna buat semua orang..Dan semoga Bunda mendapatkan tempat yang lebih Indah disana..Amin.
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang | morat marit | cah bagoes | oes tsetnoc

The guy is definitely right, and there's no question.

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats