Butter Cream - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Puding Coklat Kuah Vanila » | Firetruck Birthday Cake » | Skutel Tahu » | Lady Fingers » | Kuah Cabe Ijo isi Daging » | Peach Cheese Cake » | Warm Chocolate Cake » | Puding Peach Vla Vanila » | Aku? Resep? Nominasi? » | Kue Lumpur » 

Thursday, February 09, 2006 

Butter Cream


Butter Cream dipakai untuk cake decorating. Simpan di dalam wadah kedap udara, masukkan ke dalam kulkas bisa tahan 6 bulan. Bahan yang dibutuhkan berbanding 1:1:1. Jadi untuk menghasilkan 1 kg Butter Cream cukup menggunakan masing2 500gr mentega.

Bahan:

500 gr Mentega Tawar (Unsalted Butter)
500 gr Mentega Putih (Shortening)
1/2 kaleng Susu Kental Manis

Cara membuat:

Campur semua bahan jadi satu dalam mixer bowl.
Kocok dengan kecepatan rendah selama 10 menit.
Setelah tercampur rata, naikkan kecepatan mixer di posisi sedang.
Kocok terus selama minimal 30 menit.
Sampai Butter Cream benar2 mengembang dan putih.
Siap pakai.

Tips:
Dalam keadaan dingin, keluarkan dan diamkan sampai mencapai suhu ruang.
Kocok kembali 20 menit.
Siap digunakan.

Mewarnai Butter Cream:
Pilih food colour yang baik, sehingga hasil warna bisa rata dan tidak berbintik.
Untuk muslim, biasakan gunakan pewarna yang sudah berlabel halal.

andai aku bisa bikin kue ini huhuhu

bunda...
gmn siH buaT krim yang enaK..
soalnya kebaNyakkan krim iTu rasanya bikin enek...
bs ks tips ga bunda??
aKu pengen bgT bs buaT krim yaNg enak ga enek...
makasiH ya bunda...

Well, I do not actually imagine it is likely to have effect.

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats