Putu Ayu Praktis - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Daniel 'Mask Rider 555' Birthday Cake » | For Tirta.. » | Kebun Stroberi untuk Om Adi... » | Es Campur Surprise » | Sate Ayam Madura » | Tips untuk Caramel Cake » | Barney for Zhafran » | Strawberry in white » | Dear Rayna.. » | Tiramisu » 

Monday, August 07, 2006 

Putu Ayu Praktis

Udah dari kemaren2 pengen, tapi gitu deh di sini kan nyari kelapa parut yang agak muda sama aja kayak nyari jarum dalam jerami. Akhirnya dapet juga, kelapa parut 3/4 muda. Hehehe. Aliyas setengah kolot. Ya sudahlah, daripada ngeces keteterusan, dibuatlah segera. Wah jadinya banyak juga, dan bahagialah tetanggaku... tralala trilili.




Putu Ayu Praktis

Bahan:

2 butir telur
75 gr gula pasir
125 tepung terigu
1 sdt emulsifier
1 sdt garam
1 sdt vanili bubuk
100 cc santan cair direbus dulu sampai mendidih
kelapa muda parut kasih garam sedikit, lalu dikukus
1 sdm pasta pandan
1 sdt pewarna hijau

Cara membuat :
- telur, gula pasir, garam, emulsifier dan vanili dikocok sampai putih/mengembang,
- masukkan tepung terigu, aduk rata
- masukkan santan cair, pewarna hijau dan pasta pandan, aduk sampai rata benar.
- ambil cetakan putu ayu taruh kelapa kukus, sambil ditekan padat
- tuang 1 sdm penuh adonan, lalu kukus +/- 10 - 15 menit
- angkat, sajikan hangat.

Wah boleh juga nih dicoba. Kata Ummi di Singapore susah dapat kelapa muda ya?? Wah kalo Ummi nengokin kesana bawa kelapa muda dong.

Bunda, tadi bikin putu piring ni... hbs terinspirasi ama Putu Ayu Bunda, thx:) Cuman kelapa parut itu... susahhh bgtt carinya. Cari yg fresh kemana2 smp ke wet market, grocer org India juga ga ada... Akhirnya pke pasturised punya dr NTUC...:)

Bunda, lam kenal ya :)

Tx louh buat posting yg kli ini... Putu Ayunya se ayu bunda deh... enak punya bunda kaya bundanya Zidan n Syifa..:)

lam hangat,

-qq-

Nice Blog!!!

Here you can find all about recipes, recipes for vegetarian, recipes for diets program, recipes for atlet, recipes for old woman, recipes for old man, recipes for children. Make a really really adventure on this recipes site. All about recipes : Latin Recipes, Chinesse Recipes, Indonesian Recipes, Mediterranean Recipes, Spanish Recipes, European Recipes & Asian Recipes.

DOWNLOAD FREE BEST RECIPES ON THE WORLD

If you interest all about recipes,u can found in our website
BEST MEDITERRANEAN RECIPES

favourite european recipes is steak , burger , fruit salad and vegetable salada, mix salad, sea food salad
EUROPEAN RECIPES

Bunda, terima kasih yah atas koleksi resepnya.
Bunda, semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah Bunda dan mengampuni segala kekhilafan Bunda. Aamiin.

la

Kayaknya mudah ya bikinnya,coba dulu ah..

Terima kasih ya Bunda atas resepnya, kemarin kebetulan Mama saya nyuruh nyariin resep putu ayu, Terus ketemu deh, di blog ini.

ngomong-ngomong emulsifier itu apa ya? dan fungsinya buat apa?

Thx a lot, Bunda yang manis..^^
Beruntungnya Zidane & Syifa punya bunda yang apik masaknya ^^
GB Bunda & Fam..Amin..

Salam Hangat,
pembaca baru blog bunda ^^
-Lia-

Salam kenal, boleh tanya ga kira2 resepnya utk berapa porsi?

terima kasih resepnya, aku mau coba dirmah, untuk teman minum teh, kebetulan saya suka kue yang di kukus... nuhun nya

oiya minta bantuaannya nitip link ini ya http://www.moratmarit.com/2009/08/kenali-dan-kunjungi-objek-wisata-di.html klo bisa ditempat blogroll dgn teks Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang sampai 17november aja bos. Bila berkenan saya ucapkan banyak terimakasih..:)

Thank,s for everything.. God bless u

Terimakasih banyak atas postingannya, bener2 membantu terutama saya yg baru mulai belajar masak. Mau nanya dong kalau diluar negeri namanya Emulsifier itu apa yah...?? Terimakasih sekali lagi.

Wassalam,

Linda

Terimakasih banyak bunda...
-------------------------------------------------------------------
Mau artikel bhs Inggris gratis, punya masalah error bX-ob6b7r, artikel ttg medisdan otak-atik blog

bunda zidan & Syifa telah kembali ke pangkuan pencipta, moga rohnya dicucuri rahmat. amin

thanks buat resepnya bunda :)

patut dicoba nih, sapa tau salmaan yg susah makan jadi doyan.

jadi inget kue bikinan ibu di rumah hiks

pupuk organik : Hasil Panen Berkwalitas : Kandungan Nutrisi, Rasa, & Daya Simpan.

mantab,.. bener resepnya makasih ya

Wah bunda resepnya putu ayunya enak lho bun..ntar dicoba lagi ah..tengkyu bunda.

buat brapa porsi ?

wah mantap banget ni.

bikin nafsu makan bertambah....hahahahah

keliatannya enak

salam kenal bunda,
stlh cari2 resep putu ayu, akhirnya dapat di blog bunda ini. nyontek resep nya ya, mdh2n berhasil :)

makasih resepnya ya Bunda, udah ku coba. makasiihh Bunda, Al Fatihah buat Bunda :)

Biro Travel Haji Plus dan Umrah terbesar di Indonesia menurut data maskapai penerbangan Garuda Indonesia, dan merupakan penyelenggara Haji Plus dan umrah resmi dan legal yang didukung oleh tim yang sudah berpengalaman dalam memberikan pelayanan bagi jamaah haji plus maupun jamaah umrah. Sejak tahun 1990 telah memberangkatkan lebih dari 50,000 jamaah dari seluruh wilayah Indonesia, bergabunglah dan dapatkan solusi cerdas bagi yang berkeinginan menunaikan ibadah haji dan ibadah umroh dengan biaya murah dan bahkan gratis haji 2012 dan umrah 2012 - biro umroh 2012
kunjungi websitenya :
http://paket-haji-umrah.blogspot.com



Ramuan yang terdiri dari bahan-bahan herbal alami yang dapat melancarkan peredaran darah dan membersihkan darah dari toksin-toksin yang berbahaya. menyehatkan kembali organ-organ yang bermasalah. termasuk organ-organ yang sakit yang menyebabkan penyakit seperti hipertensi, diabetes, stroke, asam urat, kolesterol tinggi dan mampu membantu kesuburan sehingga pasangan yang sulit hamil dapat segera mendapat momongan. Obat herbal ini mempunyai efek juga layaknya obat kuat, sehingga mampu memfungsikan kembali bagi penderita impotensi dan ejakulasi dini termasuk yang terjadi pada penderita diabetes. Kunjungi websitenya :
http://jamu-obat-kuat-herbal.blogspot.com



TOKEK = tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada banyak jenis tokek, namun istilah tokek secara sempit biasa dipadankan bagi anggota marga gekko, suku Gekkonidae. Sedangkan tokek dalam bahasa awam umumnya merujuk kepada tokek rumah (Gekko gecko), Tokek juga disebut dengan tokay atau dalam bahasa jawa disebut tekekyang memiliki persebaran luas. Marga Gekko menyebar di Asia Selatan dan Asia Tenggara, ke utara hingga Korea dan Jepang, ke timur --melintasi Kepulauan Nusantara dan Filipina-- hingga ke Kepulauan Solomon dan Santa Cruz di Pasifik. Kunjungi websitenya :
http://kios-jual-tokek.blogspot.com

Biro Travel Haji Plus dan Umrah terbesar di Indonesia menurut data maskapai penerbangan Garuda Indonesia, dan merupakan penyelenggara Haji Plus dan umrah resmi dan legal yang didukung oleh tim yang sudah berpengalaman dalam memberikan pelayanan bagi jamaah haji plus maupun jamaah umrah. Sejak tahun 1990 telah memberangkatkan lebih dari 50,000 jamaah dari seluruh wilayah Indonesia, bergabunglah dan dapatkan solusi cerdas bagi yang berkeinginan menunaikan ibadah haji dan ibadah umroh dengan biaya murah dan bahkan gratis haji 2012 dan umrah 2012 - biro umroh 2012
kunjungi websitenya :
http://paket-haji-umrah.blogspot.com



Ramuan yang terdiri dari bahan-bahan herbal alami yang dapat melancarkan peredaran darah dan membersihkan darah dari toksin-toksin yang berbahaya. menyehatkan kembali organ-organ yang bermasalah. termasuk organ-organ yang sakit yang menyebabkan penyakit seperti hipertensi, diabetes, stroke, asam urat, kolesterol tinggi dan mampu membantu kesuburan sehingga pasangan yang sulit hamil dapat segera mendapat momongan. Obat herbal ini mempunyai efek juga layaknya obat kuat, sehingga mampu memfungsikan kembali bagi penderita impotensi dan ejakulasi dini termasuk yang terjadi pada penderita diabetes. Kunjungi websitenya :
http://jamu-obat-kuat-herbal.blogspot.com



TOKEK = tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada banyak jenis tokek, namun istilah tokek secara sempit biasa dipadankan bagi anggota marga gekko, suku Gekkonidae. Sedangkan tokek dalam bahasa awam umumnya merujuk kepada tokek rumah (Gekko gecko), Tokek juga disebut dengan tokay atau dalam bahasa jawa disebut tekekyang memiliki persebaran luas. Marga Gekko menyebar di Asia Selatan dan Asia Tenggara, ke utara hingga Korea dan Jepang, ke timur --melintasi Kepulauan Nusantara dan Filipina-- hingga ke Kepulauan Solomon dan Santa Cruz di Pasifik. Kunjungi websitenya :
http://kios-jual-tokek.blogspot.com

keren blognya... salam kenal...

Assalamualaikum bunda,,,, mohon maaf sekedar barbagi info untuk para bunda. Semoga bermanfaat. JazakaAllah,,,,,, resepbundapintar.com

Wow, Putu Ayu buatan bunda terlihat menarik! Saya lebih suka dengan bentuk seperti pipa. Silahkan mengunjungi blog saya untuk menikmati Resep Makanan Ringan lezat dan nikmat!

This comment has been removed by the author.

This comment has been removed by the author.

wah ini ni yg saya cari dari kmren2,
lumayan ni resep bisa dipake bwt usaha rumahan,
bikin trs dijual di pasarr pasti laku keras

salam kenal ya bunda zidan&syifa
kl ada waktu bolehlah berkunjung ke blog saya

http://www.mautau.net

http://www.mautau.net/

http://www.mautau.net/
mengatakan..
wah ini ni yg saya cari dari kmren2,
lumayan ni resep bisa dipake bwt usaha rumahan,
bikin trs dijual di pasarr pasti laku keras

kayaknya enak ya bun suntik putih

nice article…thanks, nice can't wait for this...thanks

Kami menyediakan informasi agen rental mobil dan sewa mobil Paket sewa mobil harian, mingguan dan bulanan.

nice article…thanks, nice can't wait for this...thanks

waralaba / franchise bimbel - peluang usaha modal kecil hasil maksimal

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats