Ketoprak a la Bunda - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Butter Cream » | Puding Coklat Kuah Vanila » | Firetruck Birthday Cake » | Skutel Tahu » | Lady Fingers » | Kuah Cabe Ijo isi Daging » | Peach Cheese Cake » | Warm Chocolate Cake » | Puding Peach Vla Vanila » | Aku? Resep? Nominasi? » 

Thursday, February 09, 2006 

Ketoprak a la Bunda

Susah deh kalau emang udah kepengen, mau gak mau ya bikin. Sementara anak2 anteng nonton kartun di TV. Bunda kutak-katik di dapur, rebus ketupat, goreng kerupuk, siapin bumbunya, dan pernak-pernik yang lain. Setelah jadi, langsung nyiapin untuk diri sendiri, hihihi, Ayah kan belum pulang kantor. Jadi enak atau nggaknya ya harus dicicip oleh lidah sendiri dulu dong ya..
Duduk manis di depan meja makan, menikmati setiap suapan. Oooh.. nikmatnya dunia.. Hihihihi..

Gak lama kemudian Ayah pulang..
"Makan apa Bun?"
"Ketoprak.."
"Eh, ketoprak dari mana?"
"Yang lewat.."
"Emang ada?"
"Ya nggak laaaaaaah..."
Terus Zidan ikut komentar..
"Ya Bunda bikin lah Yaaah..."
Ih, anaknya aja lebih mudeng. Mana mungkin sih ada tukang ketoprak lewat di sini. Hehehe.

Ketoprak a la Bunda

Bahan:

1-2 buah ketupat
Tauge secukupnya, bersihkan, rebus.
Tahu secukupnya, goreng, potong2.
Bihun secukupnya, seduh.
Kerupuk
Bawang goreng
Kecap manis

Bumbu :

3-4 bh Bawang putih
4-5 sdm Kacang tanah, goreng
1-2 sdm Gula merah
4-5 bh Cabe rawit (mau lebih juga silakan)
Garam secukupnya
Air sedikit

Cara membuat:

Haluskan semua bumbu. Sisihkan.
Potong2 ketupat secukupnya, taruh di atas piring.
Taruh tahu dan tauge dan bihun.
Guyur dengan 2-3 sdm bumbu kacang.
Beri kecap manis dan bawang goreng.
Tabur kerupuk.
Siap disantap.

nong, kemaren aku bikin pecel. tapi gak tau juga apa gado2x. aku ngarang2x aja bumbunya hihihi..trus celupin bumbu ketoprak instant kakkakak..aku taruk cabe merah 4 (abis gak punya rawit) bawang merah 4, bawang putih 2,daun jeruk purut,air asam, garem dikit. aku sangrai aja. lumayan enak, sampe kaget hihihi

karena yg ada cuma timun,kacang panjang,toge, aku campur aja. ditambah kerupuk dan mie kuning

Mbak Inong salam kenal ya...punya cara bikin ketupat/lontong yg praktis tanpa daun pisang ?? Soalnya disini ( vienna-red ) nggak nemuin daun pisang. Pdhl tahunya enak banget...ngebayangin kalau bikin ketropak pasti siipnich..tapi ketupatnya gimana ya ?? Do have any idea ?? Tx...

It cannot have effect in actual fact, that is what I think.

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats