Sayap Ayam Bakar Bumbu Kuning - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Balado Tahu Telur » | Ketoprak a la Bunda » | Butter Cream » | Puding Coklat Kuah Vanila » | Firetruck Birthday Cake » | Skutel Tahu » | Lady Fingers » | Kuah Cabe Ijo isi Daging » | Peach Cheese Cake » | Warm Chocolate Cake » 

Monday, February 13, 2006 

Sayap Ayam Bakar Bumbu Kuning

Kenapa sayap ayam? Aduh gak tau kenapa, bagian ini terfavorit deh buat Bunda. Banyak yang bilang gak bagus. Tapi gimana ya, enak siiy. Hehehe. Hari ini Bunda pengen bikin yang beda. Biasanya Ayam Bumbu Kuning itu digoreng. Bunda bikin dibakar aja deh, biar lebih wangi. Dan ternyata emang enak.. gak bosen lah digoreng mulu! Selamat membakar!



Sayap Ayam Bakar Bumbu Kuning
recipe by Bunda Inong

Bahan:
500 gr sayap ayam, kucuri air jeruk nipis dan garam, remat2, diamkan 30 menit.

Bumbu halus:
1/2 bh bawang bombay
4 siung bawang putih
2 ruas kunyit
4 ruas lengkuas
1 sdt garam
1/2 sdt gula pasir

100 ml air
2 lembar daun salam

Bahan olesan:
1 sdm mentega
2 sdm kecap manis

Cara membuat:
Ungkep ayam dengan bumbu halus, masukkan air dan daun salam.
Aduk2 sesekali, setelah ayam matang, matikan api.
Siapkan alat untuk membakar.
Olesi ayam ungkep dengan campuran mentega dan kecap manis.
Bakar, sesekali dibalik, sampai wangi dan matang benar.
Sajikan dengan sambal dan nasi hangat.

Mba, kalo dingin trus ayam2 ini diangetin di microwave tetap enak gak?
Atau ada cara lain yang lebih baik untuk menghangatkannya?
thanks ya...

menghangatkannya dimasukkin oven aja..

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats