Asinan Bengkuang - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Ayam Rica-rica a la Bunda » | Acar Kuning » | Kroket Ayam Keju » | Kangkung Belacan » | Tempe Penyet a la Bunda » | Sambel Bawang a la Bunda » | Motif BolGul : Batik » | Blueberry Chiz Roll » | Soto Babat Santan » | Caramel Cake » 

Wednesday, May 10, 2006 

Asinan Bengkuang

Sudah beberapa hari ini siang hari di Singapura benar-benar crong-mencrong saking panasnya. Jemuran sih cepet kering, tapi tenggorokan juga kering terus. Hauuuuusss.... Tiba-tiba inget betapa enaknya makanan asinan buah. Sllluuurrrrppp.. kebetulan liat bengkuang, yuk kita bikin untuk menikmati hari-hari penuh sinar surya ini. Selamat mencoba!

Photobucket - Video and Image Hosting

ASINAN BENGKUANG
http://dapurbunda.blogspot.com/2006/05/asinan-bengkuang.html

Bahan:

3 buah bengkuang ukuran sedang, iris tipis2, rendam dengan air supaya tidak hitam, tiriskan.
250 gula pasir
1 sdt garam
4 sdt cuka masak
1000 ml air

Bumbu halus:
5 buah cabe merah
15 buah cabe rawit
1/2 sdt terasi

Cara membuat:

Didihkan air, masukkan bumbu halus, aduk sampai mendidih lagi.
Masukkan gula, garam dan cuka, aduk sampai gula larut dan mendidih.
Angkat dan saring.
Masukkan ke dalam wadah irisan bengkuang.
Simpan dalam kulkas semalaman.
Siap dinikmati dingin2.

duh meuni ngarui!!!

mestinya pas jaman hamil kemaren ya teh coni.. :D

cuka masak itu gimana ya? bukan seperti cuka-cuka yang dijual di toko2?

Terimakasih bunda..Semoga resep2 Bunda selalu berguna buat semua orang..Dan semoga Bunda mendapatkan tempat yang lebih Indah disana..Amin.
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang | morat marit | cah bagoes | oes tsetnoc

hmm,,, bengkoang nya aja udah enak apalagi dibikin kayak gini hmmm mantab<.. (ngiler,con) heheheh :-D

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats