Sus Kering - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Iga Panggang Bawang Bombay » | Sate Padang » | Special Cakes for Special Friends » | Tahu Gejrot » | Gehu Special » | Bluder Tape Coklat Keju » | Tape Singkong » | Sayur Lodeh » | Kue Pukis » | Bobor Bayam Daging & Telur Puyuh » 

Wednesday, March 08, 2006 

Sus Kering

Doyan ngemil kayak Zidan? Coba yang satu ini deh. Gampang kok. Asli...! Kalau gak bisa juga, jangan menyerah, sms saya aja, pesan berapa kilo? Hihihi... Asal jangan minta mendadak kayak si AbangKecil kita satu ini ya, bayangin aja, jam 9.00pm minta sus kering. Ah, kalau bukan si Abang yang minta, mendingan bobo deh.... hihihi...



Sus Kering

Bahan Kulit

200 ml air
100 gr margarin
1 sdt garam
1 sdm gula pasir
100 gr terigu protein tinggi (bread flour)
1 sdt baking powder
3 butir telur ayam

Cara membuat:

Didihkan mentega, gula, dan garam
Kecilkan api, masukan terigu dan baking powder ayak, aduk cepat sampai tercampur rata. Angkat, hilangkan uapnya.
Masukkan telur satu persatu, aduk cepat sampai rata.
Masukkan adonan pada piping bag, semprot dengan spuit bintang.
Panaskan oven 200 derajat Celcius
Panggang sus sampai matang.
Setelah terlihat mengembang, kecilkan oven sampai ke 150 derajat Celcius.
Pintu oven jangan sekali2 dibuka2.
Angkat, dinginkan. Simpan dalam wadah kedap udara.

Tips:
- Adonan bisa ditambah keju parut/wijen/ebi halus/oregano/dll utk mendapatkan kreasi dari sus kering ini.
- Kalau masih kurang crunchy, sus bisa dipanggang dua kali, jadi tunggu dingin dulu, panggang lagi sebentar.

Nong kemarin aku bikin sus kering nih, pas diangkat udah kering dan gak keluar buihnya, trus diangkat. Tp krn melempem jadi aku oven lagi eh...buih-nya keluar lagi. Artinya apaan tuh ya..?? Apakah pemanggangan yg pertama belum cukup ? Tq ya

apa bedanya sus kering sama sus biasa bu, soalnya resepnya kayaknya sama aja ya

Thanks so much for the article, quite useful material.

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats